Membawa Jenazah Anaknya Menggunakan Sepeda Motor, Ditsamapta Polda Kalteng Kerumah Duka Datang Membantu. 

Klivetvindonesia.com                                Palangka Raya. Kalteng – Sepasang Suami Istri Warga Deda Pujon Kapuas Akibat Keterbatasan Ekonomi membawa Jenazah Anaknya menggunakan Kendaraan roda dua (Sepeda Motor), ke Tempat Pemakaman Umum (TPU). KM. 12 Palangka Raya. Setalah Mendengar Kabar, dengan rasa peduli Ditsamapta Polda Kalteng datang kerumah duka Jl. Mandawai guna membantu Warga Kurang mampu ini hingga selesai Pemakaman.

Ditsamapta Polda Kalteng menunjukkan aksi simpatiknya, setelah mengetahui ada warga yang membawa jenazahnya Anaknya dengan menggunakan sepeda motor ke pemakaman, Selasa, 15 Desember 2020. Siang.

“Setelah kami mengetahui ada seorang warga yang membawa jenazah anaknya dengan menggunakan sepeda motor, merasa prihatin maka kami langsung mencari dimana rumah warga tersebut,” kata Dirsamapta Polda Kalteng Kombes Pol Susilo Wardono, S.I.K., M.H.

Pihaknya mengaku prihatin dan iba karena warga tersebut tidak menggunakan Mobil Ambulance. Setelah mengetahui rumah Warga tersebut, Dirsamapta melalui Kasubditgasum Kompol Mansur Siraje, S.E memberikan bantuan sejumlah uang untuk meringankan beban kebutuhan warga Desa Pujon Kabupaten Kapuas, yang sekarang numpang tinggal di tempat keluarganya di Jalan Mendawai Palangka Raya.

“Kami juga memasangkan batu nisan di kuburan Bayi malang tersebut karena kuburannya hanya dipasang pecahan keramik sebagai batu nisannya,” jelas Dirsamapta.

Susilo berharap, bantuan yang diberikan kepada keluarga duka dapat bermanfaat dan dapat meringankan beban kebutuhan keluarga sehari-hari.

” Semoga dari kejadian ini kedepannya tidak ada lagi Warga yang membawa jenazah dengan menggunakan sepeda motor atau sejenisnya,” pungkasnya.

Fery/klivetvindonesia.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *