Wakil DPRD Sikka: di Zaman Millenial, Butuh Pemimpin yang Harus Terjun Langsung ke lapangan

Foto: istimewa
Foto: istimewa

Klivetvindonesia.com, Maumere- Wakil Ketua DPRD Sikka, Yosep Karmianto Eri, dalam keikutsertaannya mengikuti kegiatan Bupati Sikka dan Wakil Bupati Sikka, Menyapa warga di kelurahan Waioti, Kabupaten Sikka, NTT, pada Sabtu (5/9/2020), mengutarakan pendapatnya bahwa kepemimpinan di zaman milenial dan era digital saat ini, membutuhkan pemimpin yang harus terjun langsung ke lapangan.

“Kepemimpinan itu memang banyak tipenya. Tetapi pemimpin sejati adalah dia yang selalu turun untuk mendengarkan keluhan rakyatnya. Dan itu dilakukan oleh seorang Robi Idong dan Romanus Woga dalam masa kepemimpinan ini. Ini bukti bahwa pemimpin selalu dekat dengan rakyat, sehingga diharapkan ke depannya, kebijakan yang diambil benar-benar diarahkan untuk kepentingan rakyat, yakni pemenuhan hak-hak dasar masyarakat,” ungkapnya.

Bacaan Lainnya

Hal itu juga dikatakan oleh Wakil Bupati Sikka, Romaus Woga saat menjelaskan maksud kedatangan mengunjungi warganya.

Foto: istimewa
Foto: istimewa

“Mengunjungi dan menyapa rakyat adalah tugas dan tanggung jawab luhur yang wajib dijalankan oleh pejabat negara yang mengemban amanat rakyat, Sama halnya dengan kami berdua,” kata Romanus Woga.

Wabup Romanus, lebih lanjut menegaskan, kehadiran keduanya di seluruh wilayah Desa merupakan bentuk tanggung awab moril kepada warganya.

“Kami dipilih oleh rakyat, maka sepantasnya kami datang untuk melihat dari dekat bagaimana kondisi langsung yang dialami oleh masyarakat dan pemimpin memang sudah sepantasnya turun untuk bersama dengan rakyat,” tegasnya.

Kevin Jorge

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *