UPT SPF SMP Negeri 17 Makasar Gelar Panen Karya , Sukardi, S.Pd Deklarasi Anti Bullying

MAKASSAR – KLTV INDONESIA
klivetvindonesia.com  UPT SPF SMP Negeri 17 Makasar Gelar Panen Karya, Proyek Penguatan Program Pelajar Pancasila Tahun Ajaran 2023/2024. dengan mengusung tema.

1. Bangunlah jiwa dan raganya,
2. Gaya hidup berkelanjutan
3. Bhineka Tunggal Ika
yang berlangsung di halaman sekolah UPT SPF SMP Negeri 17 Makassar, Jum’at 31 Mei 29/5/2024.

 

Kepala sekolah UPT SPF SMP Negeri 17 Makassar Sukardi, S.Pd. saat membuka acara gelar karya ini dalam sambutannya menyampaikan

“Terimakasih kepada seluruh teman-teman guru dan para siswa atas terselenggaranya acara panen karya atau gelar karya ini dan semoga karya para siswa yang sudah ada ini dapat ditingkatkan dan menjadi motivasi bagi siswa yang lain dalam berkarya “.

yang unik dari Kegiatan gelar karya/Panen karya ini adalah dipandu oleh tiga MC dan menggunakan 3 bahasa berbeda yakni bahasa Indonesia, bahasa Inggris dan bahasa Makassar.

Selain itu melalui gelar karya ini juga Kepala sekolah UPT SPF SMP Negeri 17 Makassar Sukardi, S.Pd. berharap sekolahnya menjadi sekolah yang bersinar yaitu sekolah yang bersih dari narkoba serta Stop Bullying terhadap siswa”.

Gelar Karya/atau Panen Karya ini bukanlah ajang tanpa makna , tetapi ajang yang memiliki dampak positif. Dimana dapat meningkatkan rasa percaya diri dan motivasi siswa, Meningkatkan kemampuan komunikasi dan presentasi siswa, Meningkatkan kerja sama dan kolaborasi antar siswa, guru, dan orang tua, Meningkatkan kreativitas dan inovasi siswa, dan Meningkatkan rasa cinta dan bangga terhadap hasil karya sendiri.

Dalam kegiatan ini juga, selain memamerkan para karya siswa dan penampilan seni dari siswa juga dilaksanakan acara Deklarasi Stop Bullying terhadap siswa dan Bersih Narkoba.

Lebih uniknya UPT SPF SMP Negeri 17 Makassar mempersembahkan Film pendek hasil karya siswa kelas VIII, Sontak sorak Ria dari siswa ketika guru memutarkan Film pendek tersebut,para orang tua pun memberikan support tepuk tangan.

Ditempat yang sama Pengawas Sekolah Drs. H. Muria Mappasere, M.Pd yang juga memberikan sambutan menyampaikan Apresiasi kepada seluruh crew UPT SPF SMP Negeri 17 Makassar baik, kepala sekolah, guru, siswa dan orang tua siswa yang telah berkolaborasi dan bekerjasama dalam pelaksanaan kegiatan Gelar Karya/Panen Karya ini.

*RED

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *