Disdik Kota Makassar Gelar Uji Kesetaraan Paket A dan B Lewat Pendidikan PKBM dan SKB

 

Makassar – KLTV Indonesiaklivetvindonesia.com–. Dinas Pendidikan ( Disdik ) Kota Makassar melaksanakan uji kesetaraan di lembaga pendidikan Non Formal berbasis masyarakat ‐ Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat ( PKBM ) dan Sanggar Kegiatan Belajar ( SKB ) sekota Makassar .

Keterkaitan dengan hal itu wartawan media ini menemui Kepala Bidang Pendidikan Anak Usia Dini ( PAUD ) dan Kesetaraan Paket A , B dan C , Dinas Kota Makassar , Yasmin Gasba , SP.d .MP.d disela – sela usai pantau uji paket A dan B di Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat ( PKBM ), Karya Nyata Jalan Batua Raya Vll Makassar , 25 Mei 2024.

Menurut dia ,bahwa pelaksana uji paket A, B dan C berjalan lancar dan tertib sesuai dengan jadwal pelaksana , karena tahun ini semuanya sudah mengunakan sistim daring, kalau tahun sebelumnya masih memakai sistim semi darling yang membuat pekerjaan ribet,” begitu ucapnya.

Ketika ditanya berapa jumlah siswa paket A , B dan C yang ikut ujian kesetaraan menurut dia ada 2.500 orang ,sementara yang terdaftar di dapodik ada 3 000 orang ,” begitu ujarnya.

Mengenai siswa yang lulus dari uji paket C menurut dia, sudah banyak yang kuliah di perguruan tinggi, begitu juga yang lulus test masuk Polisi , Tentara dan bekerja di perusahan swasta,” begitu ucapnya .

Menurut informasi terpisah yang diperoleh dari koordinator penilik Kota Makassar , Ambo Ako, S.Ag .MP.d.i menyampaikan bahwa monitoring dan pemantauan yang dilaksanakan oleh penilik dan bidang Pendidikan Anak Usia Dini ( PAUD ) sangat baik , sehingga menghasilkan informasi tentang pelaksanaan kesetaraan tahun ini begitu cepat dan baik dan penilik telah menjalankan tupoksinya dengan baik,” begitu ucapnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *