Cek Kondisi Prajurit, Pangdam I/BB Kunjungi Korem 023/KS

 

[ SIBOLGA ] -KLTV INDONESIAklivetvindonesia.comPangdam I/BB, Mayjen TNI Mochammad Hasan bersama Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Daerah I/BB, Ny Anggi Mochammad Hasan mengunjungi Korem 023/Kawal Samudera di Kota Sibolga, Sumatera Utara, Kamis kemarin (6/6/2024).

Bacaan Lainnya

 

Selain itu, kedatangan Pangdam beserta rombongan Pejabat Utama Kodam I/BB juga untuk mengecek kondisi Prajurit di Korem 023/KS dan satuan jajaran dibawahnya, termasuk untuk memberikan arahan guna optimalisasi pelaksanaan tugas ke depannya.

Diawali dengan prosesi penyambutan secara adat oleh Forkopimda Tapteng saat Pangdam tiba di Bandara FL Tobing, Pinang Sori.

Kemudian Pangdam bergerak menuju Markas Korem 023/KS di Kota Sibolga dengan jalan darat. Danrem 023/KS, Kolonel Inf Lukman Hakim yang ikut menyambut, juga mengiringi Pangdam menuju Kota Sibolga.

Kembali tarian adat pesisir Sibolga menyambut kehadiran Pangdam dan Ny Anggi Mochammad Hasan saat menginjakkan kaki di Markas Korem 023/KS.

 

 

Setelah itu, Pangdam memberikan pengarahan kepada Prajurit, PNS dan Persit di jajaran Korem 023/KS.

Ada beberapa poin penting yang menjadi atensi Pangdam dalam pengarahannya. Antara lain meminta Prajurit untuk tidak terlibat narkoba, baik sebagai pemakai apalagi menjadi pengedar.

“Itu pelanggaran sangat berat. Jangankan yang seperti itu, pelanggaran sekecil apapun tidak boleh dilakukan Prajurit, termasuk werving, dan asusila,” tegas Mayjen Hasan.

Di akhir pengarahannya, Pati bintang dua abituren Akmil 1989 ini mengingatkan seluruh Prajurit di jajaran Korem 023/KS untuk bersikap teguh dalam menjaga nama baik satuan, diri pribadi maupun keluarganya.

“Itu penting, serta jangan lupa selalu menjaga kesehatan dengan rajin olah raga secara teratur,” ungkapnya mengakhiri pengarahan.

 

Masih di Makorem Sibolga, Pangdam bersama Ny Anggi Mochammad Hasan juga melakukan penanaman pohon buah. Di mana Pangdam menanam pohon rambutan, sedangkan Ketua Persit Daerah I/BB menanam pohon mangga.

Selanjutnya, Pangdam bersama Ketua Persit Daerah I/BB juga memberikan bantuan sembako kepada penarik beca dan pekerja lepas harian yang ada di Kota Sibolga.

Kegiatan Pangdam diakhiri dengan menerima paparan kegiatan TMMD ke-120 di wilayah Kodim 0212/Tapteng, Korem 023/KS. Kegiatan digelar di Ruang Data Makorem 023/KS.

Sumber : Pendam I/BB

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *