PC PM Ujung Tanah, Musyda IPM Kota Makassar Harus Pilih Ketua yang Beradab

Liputan:Sadikin Rahmat

 

-KLIVETVINDONESIA.COM-
Menjelang Musyawarah Daerah (Musyda) Ikatan Pelajar Muhammadiyah (IPM) Kota Makassar, Bendahara Umum Pimpinan Cabang Pemuda Muhammadiyah (PC PM) Ujung Tanah, Ahmad Israil, menekankan pentingnya memilih ketua yang beradab dan berintegritas. Dalam rapat persiapan yang diadakan pada tanggal (5/6/2024),Hari RABU,

Ahmad Israil menyampaikan pandangannya tentang kriteria pemimpin yang ideal untuk IPM.Pemilihan ketua IPM tidak hanya tentang memilih pemimpin yang cerdas dan berkompeten, tetapi juga yang beradab, memiliki moral yang baik, dan mampu menjadi teladan bagi seluruh anggota,” ujar Israil.

Ia menekankan bahwa adab dan integritas adalah kunci utama dalam membentuk kepemimpinan yang dapat membawa perubahan positif dan membangun generasi pelajar yang berkarakter.

Israil menambahkan, seorang ketua IPM harus mampu menjunjung tinggi nilai-nilai Islam dan budaya luhur Muhammadiyah.
Kita membutuhkan sosok pemimpin yang mampu mengharmonisasikan antara intelektualitas dan spiritualitas, serta mampu memotivasi dan menginspirasi anggotanya untuk berprestasi,” lanjutnya.

Dalam rapat tersebut, Israil juga mengajak seluruh anggota IPM untuk aktif berpartisipasi dalam proses Musyda dan menggunakan hak suaranya dengan bijak. “Mari kita bersama-sama memastikan bahwa proses pemilihan ini berjalan dengan demokratis, transparan, dan menghasilkan pemimpin yang berintegritas serta beradab,” ajaknya.

Musyda IPM Kota Makassar kali ini diharapkan menjadi ajang untuk memperkuat organisasi dan memilih kepemimpinan yang siap menghadapi tantangan zaman. Israil berharap, melalui Musyda ini, IPM Kota Makassar dapat terus berkontribusi dalam mencetak generasi muda yang unggul dan berakhlak mulia. Ingat berakhlak mulia

Dengan pemilihan ketua yang beradab dan berintegritas, diharapkan IPM Kota Makassar dapat melanjutkan tradisi kebaikan dan terus berperan aktif dalam membangun masyarakat yang lebih baik.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *