Danyonmarhanlan VI Makassar Mengikuti Upacara Hari Lahir Pancasila yang Ke-79

SULSEL – KLTV INDONESIA
klivetvindonesia.comTNI AL, Dispen Kormar (Makassar). Danyonmarhanlan VI Makassar mengikuti upacara peringatan Hari Lahir Pancasila yang ke-79 di lapangan Karebosi, JL. Ahmad Yani Kota Makassar, Sabtu (01/06/2024).

Bacaan Lainnya

Upacara peringatan Hari Lahir Pancasila yang ke-79 tahun 2024 dengan tema “Pancasila Jiwa Pemersatu Bangsa, Menuju Indonesia Emas Tahun 2045” dilaksanakan serentak pada 01 Juni 2024. Pelaksanaan upacara di Lapangan Karebosi dipimpin langsung oleh Asisten 3 Pemerintah Kota Makassar Drs. Andi Irwan Bangsawan, M.Si., dan dihadiri oleh seluruh forkopimda Kota Makasar.

Dalam amanatnya, Kepala Badan Pembinaan Ideologi Pancasila Republik Indonesia Yudian Wahyudi, yang dibacakan oleh Inspektur Upacara, menyampaikan bahwa Pancasila mengandung nilai-nilai luhur yang mendorong inklusivitas, toleransi, dan gotong royong. Keberagaman yang ada merupakan berkat yang dirajut dalam identitas nasional “Bhineka Tunggal Ika”. Pancasila mampu mempersatukan kita dalam menghadapi beragam tantangan dan ujian negara, sehingga sampai saat ini Indonesia tetap berdiri kokoh dan tangguh sebagai bangsa yang besar.

Komandan Batalyon Marinir Pertahankan Pangkalan (Danyonmarhanlan) VI Makassar dalam kesempatan tersebut, menyampaikan bahwa hari ini kita berkumpul untuk merayakan Hari Lahir Pancasila, landasan moral dan ideologis bagi bangsa Indonesia. Ini adalah momen penting bagi kita untuk merenungkan nilai-nilai Pancasila dan merenungi maknanya dalam perjalanan menuju masa depan gemilang.

Di tempat terpisah, Prajurit Yonmarhanlan VI juga melaksanakan upacara hari lahir Pancasila di Mako Lantamal VI yang mana bertindak sebagai Inspektur upacara adalah Asrena Danlantamal VI Kolonel Laut (P) Bayu Siwi Wardhono, M.Tr.Hanla.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *