Ketua Presidium FPII Ciptakan Sinergitas Pers, Kolaborasi FPII Dengan Lapas Kelas II A Cibinong

 

CIBINONG KLTV Indonesia,,klivetvindonesia.comKunjungan Kerja Ketua Presidium Forum Pers Independent Indonesia (FPII) Dra.Kasihhati di dampingi Pengawas Dewan Pers Independen (DPI) Lilik Adi Goenawan,SAg ke Lapas Kelas IIA Cibinong dan diterima langsung oleh Kalapas Kelas II A Cibinong Wisnu Hadi Putranto beserta jajaran pejabat struktural pada Rabu pagi, 29 Mei 2024 di Ruang Kerja Kalapas.

Bacaan Lainnya

 

Pada momentum ini Kalapas Kelas IIA Cibinong, Wisnu Hani Putranto mendampingi Ketua Presidium FPII dan Dewas DPI untuk meninjau langsung akan sarana dan prasarana serta program pembinaan kemandirian dan Kepribadian yang dilaksanakan oleh warga binaan selama menjalani masa pidananya.

“Lapas Cibinong menyambut baik kedatangan dari Ketua Presidium FPII dan Pengawas DPI. Menurutnya, ini merupakan salah satu bentuk jalinan silaturahmi dan kerjasama yang baik dalam keterbukaan informasi kepada masyarakat.”ungkap Wisnu Hadi Putranto saat diwawancara awak media.

 

Lanjut Wisnu menjelaskan bahwa pembinaan-pembinaan kemandirian yang dilaksanakan warga binaan di Balai Latihan Kerja (BLK) mulai dari Pembuatan Handsoap, Kerajinan tangan (handycraft), Tata Boga, Barber Shop dan yang paling terbaru yaitu pembuatan roti (Roti Prabudana) yang baru diresmikan oleh Direktur Jenderal Pemasyarakatan.

“FPII dan DPI mengapresiasi atas sambutan hangat yang diberikan Jajaran Lapas Cibinong, FPII /DPI walaupun organisasi kami Independen kami membangun sinergitas dan kolaborasi dengan Lapas Cibinong untuk memperluas dan menyebarkan informasi positif terkait kegiatan pembinaan yang ada.” ungkap Kasihhati.

Kasihhati memaparkan perlunya FPII membangun sinergitas serta berkolaborasi dengan khususnya Lapas Kelas II A Cibinong Kanwil Kemenkumham Jabar untuk menciptakan informasi pemberitaan positif yang berimbang dari sumber yang terpercaya kepada masyarakat luas sehingga stigma negatif tentang penjara tidak melulu muncul di masyarakat.

“Terbukti warga binaan pemasyarakatan Lapas Cibinong dididik dan dibekali ketrampilan sesuai bakat dan potensinya hingga berdaya guna yang akan menjadi bekal kelak usai mereka menjalani masa hukuman dan dapat merubah stigma negatif sebagai mantan napi yang selama ini beredar dikalangan masyarakat.”‘tegas Kasihhati.

“Terpisah Pengawas DPI FPII Lilik Adi Gunawan mengatakan, Kami juga terpikat dengan hasil karya warga binaan saat mengunjungi Balai Latihan Kerja Lapas Cibinong, hasil karya Warga Binaan ini sangat bagus dengan harga terjangkau dan bisa bersaing dengan hasil produksi di luar lapas.” ungkap Lilik Adi Goenawan.

 

“Lanjut Lilik mengatakan Hasil karya yang dihasilkan oleh warga binaan ini sangat bagus dan bisa bersaing dengan produk-produk yang ada dipasaran, Kami dari FPII / DPI akan membantu Lapas Cibinong dalam rangka memperkenalkan produk – produk Warga Binaan tersebut kepada masyarakat luas”,ujar Lilik.

 

 

 

“Untuk Ka. Lapas II A Cibinong Wisnu Hadi Putranto mengapresiasi dan ucapàn terima kasih atas kunjungan dan kehadiran Ketua Presidium FPII Dra Kasihhati dan Pengawas DPI Lili Adi Gunawan di Lapas Cibinong, hal ini merupakan wujud komitmen dari kami petugas Lapas Cibinong dalam berkolaborasi guna untuk memantau kualitas penyelenggaraan pelayanan publik yang transparan”, pinta Wisnu Hadi Putranto. (Sumber: Presidium Forum Pers Independent Indonesia (FPII) /Risal Bakri).

______________

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *