Ada Apa !! SMA Citra Mulia Makassar Melakukan Auteng Class Di SMK Tl Bulukumba

KLTV INDONESIA
klivetvindonesia.comLima puluh orang siswa SMA Citra Mulia Makassar Sulawesi Selatan melakukan pembelajaran di luar kelas ( Auteng Class ) di SMK TI Bulukumba ,Sulawesi Selatan, 21 Mei 2024.

Menjawab tentang hal tersebut, menurut Mattawang SP.d .M.H bahwa seiring dan sejalan program kurikulum merdeka yang sudah berjalan 2 tahun yang silam, maka dari itu telah melakukan Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila ( P5 ) berjalan sesuai dengan harapan ,” begitu ucapnya.

Menurut pria yang rama ini, bahwa diluar dugaannya atas penyambutan dari SMK TI Bulukumba Sulawesi Selatan, dimana mereka menyambut siswa – siswi SMA Citra Mulia Makassar begitu meriah ,” begitu ucapnya.

Hadir pada penjemputan tersebut yakni Ketua Yayasan Pendidikan Umbo Bulukumba , Kepala Sekolah SMK TI Bulukumba, Guru dan staf , serta siswa – siswi SMK tersebut . Selain itu, mereka disambut dengan tarian Paduppa dan Akustik .

Dalam sambutan Kepsek SMK TI Bulukumba yang diwakili oleh ketua yayasan , Ibu Fatmawati , SP. d ,MP.d , wanita yang dikenal darmawan ini menyampaikan rasa harunya atas kehadiran Siwa – Siswi SMA Citra Mulia Makassar di lembaga pendidik kami ini,” yang menurut dia tergolong sekolah kecil ,”begitu ucapnya.

Menjawab tentang hal tersebut , menurut Mattawang SP.d .M.H bukan masalah kecilnya tapi prestasi dan kualitasnya .

 

 

Diakuinya sebelum menentukan pilihan di SMK TI Bulukumba untuk melakukan Auteng Class , dia telah menerima masukan dari pengurus Organisasi Indra Sekolah ( OSIS ) SMA Citra Mulia Makassar .

Hal tersebut anak didiknya peroleh dari Media Sosial , Facebook , Instagram dan Tik – Tok tentang siswa yang berprestasi atas nama Kalvin dan Nadia dari SMK TI Bulukumba .

 

Dasar itu mereka melakukan Auteng Class , ke sekolah tersebut. keadaan inilah yang membuat anak didik Mattawang SP.d .M.H dapat bertemu langsung dengan Siswa berprestasi tersebut.

 

pengakuan siswa – siswi SMA Citra Mulia tersebut ,mereka merasa puas,,” begitu ujarnya.

Selanjutnya anak didik dari Mattawang SP.d .M.H melakukan tanya jawab seputar prestasi – prestasi yang telah dicapai oleh Kalvin dan Nadia sebagai duta pelajar sekaligus Ahli ITE .

Mencermati tentang hal tersebut, salah seorang pengurus OSIS SMA Citra Mulia Makassar , periode 2024 , Aulia Mustika Mattawang karena rasa ingin tahunya maka ia memberi masukan kepada temanya Andre Oga Sah Putra untuk menyampaikan kepada Kepala Sekolah SMA Citra Mulia, Mattawang ,SP.d .M.H yang juga putra Bulukumba untuk meminta ijin kepada Kepala Sekolah SMK TI Bulukumba dan kedua orang tua siswa tersebut yakni Kalvin dan Nadia untuk diajak foto bersama di gedung Phinisi Bulukumba yang merupakan Ikon Khas Bulukumba dan sekali ajak bermain – bermain di pantai kebanggaan masyarakat Bulukumba yaitu pantai Merpati ,dan disaat jam istirahat mereka berdiskusi seputar ITE karena mereka menilai Kalvin dan Nadia Ahlinya soal itu .

Lebih lanjut mereka berharap ilmu yang dimiliki Nadia dan Kalvin dapat ditransferkan kepada mereka.

 

Menurut mereka Kalvin dan Nadia itu teman yang baik dan rama karena cepat beradaptasi dengan kami begitu juga dengan teman kami yang Autis, dia juga mau berteman,” begitu ujar mereka.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *