Dinas Pendidikan Kota Makassar Melaksanakan Uji Kesetaraan Melalui Lembaga PKBM Dan SKB Se Kota Makassar

MAKASSAR – KLTV INDONESIA
klivetvindonesia.comKeterkaitan dengan uji kesetaraan lembaga PKBM dan SKB Sekota Makassar ,wartawan media ini menemui Ketua Penilik Kota Makassar, Ambo Ako, S. Ag. M.Pd.I di lembaga pendidikan Sekolah Menengah Pertama ( SMP ) Citra Mulia Makassar Sulawesi Selatan , disela – sela usai pemantauan ujian tersebut, Sabtu 18 Mei 2024 .

Menjawab pertanyaan , menurut pria yang rama ini bahwa program ujian kesetaraan merupakan program pemerintah , khususnya bidang Kementrian Kebudayaan dan Ristek sesuai Nomor : 31 / 2023 yang merupakan sumber dasar hukum,” begitu ujarnya . Menurut dia, ujian kesetaraan itu gunanya untuk mengukur kemampuan para peserta didik , program kesetaraan paket A , B dan C dibidang Literasi dan Numarasi yaitu membaca dan menghitung,” begitu kata dia lagi.

Menjawab pertanyaan, menurut dia, ujian kesetaraan bukan penentu kelulusan siswa hanya sebagai pengukuran kemampuan baca tulis dan menghitung bagi peserta didik dan sebagai pengakuan secara publik bahwa program setara merupakan program yang sama dengan sekolah formal ,” begitu ucapnya.

Selanjutnya di Makassar , program ujian kesetaraan kurang lebih 2.500 orang dari program paket A, B dan C dan yang dinyatakan lulus akan mendapatkan sertifikat dari kementrian dan yang tidak sampai grepnya akan mendapat surat keterangan ikut ujian kesetaraan ,” begitu kata dia .

Dengan demikian, dengan adanya program pemerintah kesetaraan ini sangat memberikan dampak positif terhadap perkembangan dan kemajuan bagi program pendidikan nonformal dan terutama sangat berdampak positif terhadap Visi Dan Misi Walikota Makassar yakni SEMUA ANAK HARUS SEKOLAH ,” begitu ucapnya menutupi wawancara dengan wartawan media ini .

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *