Baru Direhab Gedung MAL Pelayanan Publik Kabupaten Sintang Ambruk

Klivetvindonesia.com,Pontianak, Kalbar – Kantor MAL Pelayanan publik Bumi Sekenyang kabupaten Sintang ambruk, padahal bangunan tersebut baru saja di rehab, sehingga muncul dugaan pengerjaan tidak sesuai spek dan pengawasan yang lemah.

Menurut warga yang menyampaikan informasi ke media ini,” Bangunan mal pelayanan publik kabupaten Sintang roboh pada hari kamis 16/5 sore ini barusan terjadi, padahal baru di rehap,luar biasa bangunan Abal Abal harus diperiksa,”katanya.

Bacaan Lainnya

 

Hal ini juga mendapat sorotan dari SYAFARAHMAN ketua umum LIMAS (NGO) yang juga mendapat info terkait kejadian tersebut, saat dihubungi via telp beliau mengatakan,” terkait robohnya bangunan Mal Pelayanan Publik Kabupaten Sintang dalam masa perawatan tentunya sangat disayangkan, karna setiap pekerjaan tentunya telah di kaji secara akademis oleh konsultan.

Jika sudah terjadi seperti ini ya sesegera mungkin Aparat Penegak Hukum harus segera bertindak, Baik itu Kejari atau pun Polres jika dimungkinkan Polda Kalbar Harus terjun sesegera mungkin, karna sarat dengan dugaan kecurangan dan korupsi berjamaah, dan lengahnya pengawasan baik dari konsultan dan juga penanggung jawab anggaran.

Selain dari itu badan usaha pelaksana kegiatan harus di blacklist dan dibekukan, karna sangat mustahil bangunan yang baru saja selesai dikerjakan sudah ambruk jika pekerjaan tersebut sesuai dengan bestex yang telah diberikan oleh konsultan.

Syafarahman Ketua Umum Limas yang biasa dipanggil Daeng itu juga mendesak Aparat Penegak Hukum agar segera menindak lanjuti awal temuan ini dan Proses Dugaan Korupsi Di Mal Pelayan Publik Sintang jika ditemukan kerugian negara.

Sementara tim media ini belum dapat terhubung kepada para pihak terkait untuk dimintai konfirmasi.(Redaksi)
Publies:Shon

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *