Babinsa Komsos Dengan Pelaku UMKM Pembuat kacang Garing

Klivetvindonesia,com. Pesawaran- Peran aktif Babinsa dalam meningkatkan usaha masyarakat pelaku UMKM (Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah) rutin dilakukan selain sebagai ajang silaturahmi kegiatan tersebut dalam rangka memantau pontensi seumber daya yang berada di wilayah desa binaan.

Seperti yang tengah dilakukan oleh Serka Tomy Sulistiyo Babinsa desa Pejambon Koramil 421-02/Gedong Tataan Kodim 0421/Lampung Selatan anjangsa dengan menyambangi rumah usaha kacang tanah garing tradisional yang terletak di Desa Pejambon, Kecamatan Negeri Katon, Kabupaten Pesawaran, Selasa(11/06/2024).

Dalam upaya mengoptimalkan usaha home industri yang berada di wilayah binannya guna memperoleh pendapatan perekonomian keluarga Serka Tomy tinjau langsung pengolahan kacang tanah yang nantinya akan digaringkan serta dikemas menjadi cemilan atau sebagai buah tangan para peminat konsumen.

Serka Tomy dalam komsosnya menyampaikan, kegiatan ini merupakan salah satu pengembangan pelaku UMKM pada peningkatan kesejahteraan keluarga serta menumbuhkan usahanya dalam membangun perekonomian wilayah, juga sebagai langkah Babinsa dalam pengembangan potensi wilayah.

“Kali ini kita berkunjung ke rumah pengrajin pembuatan kacang garing secara tradisional yang tengah mengolah usahanya untuk dikemas yang nantinya akan dipasarkan ke berbagai pasar tradisional wilayah di sekitar Kabupaten atau kecamatan Negeri Katon.”ujarnya.

Kita berharap dengan adanya UMKM ini menjadikan lapangan kerja kepada warga sekitar dengan tujuan dapat meningkatkan serta memajukan roda perekonomian daerah terutama di desa Pejambon sendiri,”Tutup Babinsa.

Didy

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *