Bobby Nasution Tak Hadir, Ketua Pengurus Persatuan Wartawan Pemko Medan Bahas Pajak dalam Pidato Pelantikan PWPM

Klivetvindonesia.com MEDAN – Pengurus Persatuan Wartawan Pemko Medan periode 2024-2026 melaksanakan acara pelantikan di gedung PKK Kota Medan, Jumat (31/5/24).

 

Ketua Pengurus Persatuan Wartawan Pemko Medan (PWPM) Syaifullah Defaza dilantik tanpa kehadiran Walikota Medan, Bobby Nasution dan hanya disaksikan kurang dari seratus anggota wartawan yang bergabung di PWPM sehingga tampak sepi.

 

Meski begitu, acara pelantikan akhirnya berjalan walau sempat molor dua jam dari waktu yang disampaikan dalam undangan.

 

Syaifullah mengatakan Walikota tak dapat hadir karena adanya insiden kecelakaan yang dialami salah seorang kerabat Bobby Nasution yang sedang dirawat di salah satu rumah sakit di Medan.

 

” Walikota Medan Pak Bobby tidak dapat hadir karena sedang menjenguk salahsatu tim kreatif yang sedang mengalami kecelakaan” ujar Syaifullah, Jumat (31/5/2024).

 

Syaifullah Defaza lanjut mengajak seluruh pengurus untuk tetap solid dan satu tujuan dalam mendukung program pembangunan Pemko Medan dibawah kepemimpinan Bobby Nasution.

 

” Saat ini kita mengalami masalah keuangan pasca Covid 19, maka untuk mendukung peningkatan dana kerjasama, kita turut menghimbau atau menginformasikan kepada wajib pajak agar membayarkan pajaknya tepat waktu. Doakan saja keadaan akan lebih baik ditahun depan dan kita bisa mendapat bantuan lebih banyak ditahun akan datang, Semakin banyak uang yang dihasilkan maka semakin banyak uang untuk diserap dalam anggaran kerjasama kepada kita” kata Syaifullah dalam pidatonya.

 

 

Adapun Kepengurusan Persatuan Wartawan Pemko Medan periode 2024-2026, Ketua Syaifullah Defaza, Sekretaris Reza Shahab dan Bendahara Zainul Abdi Nasution.

 

Hadir dalam pelantikan tersebut Ketua PWI Sumut Farianda Putra Sinik dan Camat Medan Petisah Arafat Syam serta beberapa anggota wartawan Pemko Medan

 

 

 

Pelantikan diwakili Kadis Kominfo Arrahman Pane ini ditandai dengan pembacaan naskah pelantikan dan penyerahan Surat Keputusan kepada Ketua PWPM, Syaifullah Defaza.

 

 

Dalam pesan yang disampaikan Kadis Kominfo, Bobby Nasution mengucapkan selamat kepada kepengurusan Persatuan Wartawan Pemko Medan yang baru dilantik dibawah ketua Syaifullah Defaza.

 

Menurut Arrahman Pane, tahun 2024 merupakan tahun terakhir masa kepemimpinan bapak Wali Kota Medan Bobby, tentunya janji pembangunan yang disampaikan beliau harus dapat tuntas di tahun ini.

 

“Banyak pembangunan yang telah dilakukan oleh bapak Wali Kota Medan, untuk itu Pemko Medan membutuhkan dukungan para wartawan melalui medianya bahwa yang dibangun pak Bobby Nasution adalah untuk masyarakat”, kata Arrahman Pane.

 

Dijelaskan Kadis Kominfo, pembangunan yang telah selesai dan dirasakan oleh masyarakat diantaranya hadirnya rumah pompa air di Kelurahan Belawan Bahari Kecamatan Medan Belawan. Sejak adanya rumah pompa air tersebut swarga disana yang dulunya puluhan tahun merasakan banjir rob kini sudah tidak merasakannya lagi. Artinya sebanyak 938 KK sudah terselamatkan.

 

“Kami membutuhkan dari rekan-rekan wartawan semua untuk membranding kota Medan. Artinya sebagai warga Medan tentunya kita yang harus membranding dan baik buruknya kota Medan tergantung dari kita”, jelasnya.

 

Arrahman Pane menambahkan dalam waktu dekat ini akan diselenggarakannya PON Sumut-Aceh. Tentunya momentum ini kita dapat berperan dengan mempromosikan kota Medan baik itu wisata dan sejarah kota maupun budayanya. Sehingga para atlet PON yang bertanding nanti dapat mengetahui dan mengunjungi tempat wisata yang ada di kota Medan.

 

“Ini pastinya akan berdampak pada perekonomian masyarakat kota Medan. Ayo kita branding kota Medan. Saya yakin persatuan wartawan Pemko Medan bisa membantunya “, sebutnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *