Peduli Lingkungan, Babinsa Bersama Warga Gotong Royong

Klivetvindonesia,com. Lamsel- Guna menumbuhkan semangat gotong-royong dan kepedulian masyarakat terhadap kebersihan lingkungan sekitarnya khususnya pada musim penghujan seperti saat ini. Babinsa ajak warga lebih peduli terhadap selokan yang airnya menggenang serta yang sampah membuat pemandangan sekitar lingkungan tempat tinggal menjadi kelihatan kurang terpelihara kebersihannya dan dapat menjadi sumber penyakit.

Seperti yang dilakukan oleh Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Desa Karang Anyar Koramil 421-02/Gedong Tataan Serma Wisnu Setiawan disela tugas TMMD ke 120 di desa Budi Lestari Kec. Tanjung Bintang bersama masyarakat melaksanakan gotong royong pembersihan lingkungan tempat tinggal warga di dusun 1 desa Budi Lestari dari sampah dan pembersihan saluran parit di dusun 1 Desa Budi Lestari Kecamatan Tanjung Bintang, Lampung Selatan. Jumat (24/5/24)

Serma Wisnu mengatakan kegiatan karya bakti / Gotong Royong ini dilaksanakan karena kondisi parit dan dan lingkungan tempat tinggal seperti bahu/ruas jalan ditumbuhi rumput serta semak yang menjalar ke bahu jalan serta lumpur yang menumpuk sehingga parit tersumbat, mengingat saat ini sudah memasuki musim hujan.

Selain itu juga sebagai upaya agar masyarakat selalu peduli dan memupuk jalinan kerjasama yang baik dengan Babinsa guna semakin kuat dalam mewujudkan kemanunggalan TNI dengan Rakyat di lokasi TMMD ke 120 Kodim 0421/Lampung Selatan.

Pada kesempatan tersebut Babinsa Serma Wisnu Setiawan melaksanakan gotong-royong bersama masyarakat membersihkan parit, sampah dan rumput liar di pinggir badan jalan di wilayah binaan tersebut, kondisi tersebut mendorong Babinsa mengajak masyarakat untuk bergotong royong guna melaksanakan pembersihan rumput dan sampah plastik sehingga nantinya membuat kondisi jalan menjadi kelihatan bersih dan terpelihara.

Kegiatan gotong-royong ini merupakan sarana kebersamaan antara Anggota Babinsa dan warga wilayah binaan demi membantu tercapainya kenyamanan desa serta kebersihan desa binaan,”Ujarnya.

Lebih lanjut Wisnu mengungkapkan dengan melaksanakan karya bakti pembersihan parit, badan jalan dari rumput liar tersebut untuk tetap menjaga hubungan Babinsa dengan masyarakat, khususnya warga dusun.

”Dalam kegiatan sudah menjadi tugas dan tanggung jawab bagi Babinsa untuk bisa memelihara hubungan yang baik bersama warganya. Salah satunya melalui karya bakti dan bergotong royong bersama masyarakat di lokasi TMMD, agar tercipta Kemanunggalan TNI dan Rakyat,” ungkapnya.

Red

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *