Stakeholder Day, KPPN Ketapang Berikan Penghargaan Kepada Media Online Nusantaranews86.id

klivetvindonesia.com.Ketapang, Kalimantan Barat. Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) Kabupaten Ketapang-Kalbar menggelar Stakeholder Day, secara luring di Aula KPPN, Selasa 21 Mei 2024 Pagi.

 

Selain ajang silaturahmi stakeholder Day ini sebagai upaya evaluasi dan langkah-langkah serta apresiasi atas peningkatan kinerja pelaksanaan anggaran tahun 2024.

 

Stakeholder Day kali ini dikemas dengan penyerahan piagam penghargaan kepada pihak satuan kerja dan mitra yang berhasil memenuhi kategori penilaian. Penghargaan yang diberikan tersebut diserahkan langsung oleh kepala KPPN Ketapang kepada mereka.

Salah satu penghargaan itu diberikan kepada media Online nusantaranews86.id sebagai media teraktif mempublikasikan perkembangan penyaluran penyerapan anggaran di Kabupaten Ketapang dan Kayong Utara.

 

Piagam Penghargaan diterima oleh Kepala Perwakilan Kalbar, Tris Mulyadi mewakili Pimpinan Redaksi Jefry JRS Manopo.

 

Acara ini diikuti Kepala dan/Perwakilan dari Satuan Kerja Mitra KPPN Ketapang, Pemda Kabupaten Ketapang dan Kayong Utara, Perbankan Mitra KPPN Ketapang, hingga Vendor UMKM yang telah tergabung Digipay.

 

Dalam sambutannya, Kepala KPPN Ketapang Ismail, S.ST.Ak.M.Comm manyampaikan peningkatan intitusinya dalam memberikan pelayanan dan melaporkan sejumlah keberhasilan membangun kolaborasi dengan sejumlah satuan kerja.

 

Menurut dia, kolaborasi berbagai elemen di daerah sangat mendukung pencapaian kinerja APBN yang berdampak positif dari sisi perencanaan, pelaksanaan, output, sampai dengan menghasilkan dampak positif untuk kesejahteraan masyarakat dan indicator ekonomi regional.

 

Kolaborasi pelaksanaan APBN di daerah dijelaskan meliputi 9 hal yakni, Pencapaian Indikator Kinerja Pelaksanaan Anggaran, Pemberdayaan UMKM, Partisipasi UMKM dalam Digipay, Implementasi Kartu Kredit Pemerintah, Implementasi Cash Management System (CMS), Penyaluran Dana Desa, Implementasi Zero Retur, Akselerasi Penyampaian Laporan Pertanggung Jawaban (LPJ) Bendahara dan Amplifikasi Media Lokal

 

Kategori penghargaan lainnya, “Capaian Nilai Indikator Pelaksanaan Anggaran (IKPA) Triwulan I Tahun 2024” diberikan atas kinerja terbaik 30 satuan kerja mencapai nilai 100 dalam kualitas perencanaan anggaran, implementasi pelaksanaan anggaran, serta kualitas hasil pelaksanaan anggaran.

 

“Di Triwulan I tahun lalu, satuan kerja yang mendapatkan nilai IKPA sempurna hanya dari Satuan Kerja KPP Bea Cukai Ketapang, apreasiasi yang luar biasa di tahun ini ada 30 satuan kerja, mencerminkan adanya peningkatan kualitas pengelolaan anggaran dari satuan kerja mitra KPPN Ketapang,” ujar Ismail

 

“Dan ntuk Pemberian penghargaan, dikelompokkan dalam 13 kategori berdasarkan penilaian pada Triwulan I Tahun 2024 ini,” ungkapnya mengakhiri.

 

Seperti diketahui, KPPN Ketapang saat ini adalah lembaga penyandang berpredikat Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK), juga, Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) serta sebagai Pelayanan Publik PRIMA (Predik A).

 

KPPN Ketapang dalam memberikan pelayanan memiliki standar pelayanan, tanpa biaya atau gratis, anti korupsi dan anti gratifikasi.

 

 

Team kltv indonesia

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *