Semangat Kebangsaan Berkobar di Upacara Harkitnas ke 116 pada Lapas Bulukumba: Menuju Indonesia Emas

BULUKUMBA. – KLTV INDONESIA
klivetvindonesia.com20 Mei 2024 – Dalam rangka memperingati Hari Kebangkitan Nasional yang ke-116 Tahun 2024, Lapas Bulukumba menggelar upacara bendera dengan tema “Menuju Indonesia Emas”, yang dipimpin oleh Kalapas Mut Zaini. Acara tersebut menjadi momen penting untuk menggugah semangat kebangsaan dan kesadaran akan peran setiap individu dalam mewujudkan Indonesia yang gemilang.

Upacara diikuti oleh seluruh Pejabat struktural, Petugas Lapas narapidana dan petugas Lapas Bulukumba, upacara bendera tersebut diawali dengan pengibaran bendera Merah Putih yang dilanjutkan dengan pembacaan teks Pancasila dan Pembukaan UUD 1945. Semangat nasionalisme dan semangat kebersamaan begitu kental terasa selama jalannya upacara.

Dalam Amanat Upacara menteri Komunikasi dan Informatika yang di bacakan Kalapas Mut Zaini menegaskan pentingnya semangat kebangsaan dalam meraih cita-cita Indonesia sebagai negara yang emas. “Kita tidak boleh melupakan perjuangan para pahlawan kita yang telah mengorbankan segalanya demi kemerdekaan dan kejayaan bangsa. Melalui semangat kebersamaan dan kerja keras, mari kita jadikan Indonesia sebagai negara yang emas di mata dunia,” ujarnya.

Upacara bendera ini juga menjadi ajang untuk menggalang komitmen bersama dalam menjaga persatuan dan kesatuan bangsa, serta untuk memupuk semangat gotong royong dalam mencapai cita-cita bersama. Dengan semangat kebangkitan yang menyala, Lapas Bulukumba berkomitmen untuk terus menjadi bagian dari perjalanan Indonesia menuju kejayaan.

Peringatan Hari Kebangkitan Nasional ke-116 di Lapas Bulukumba mengingatkan kita semua akan tanggung jawab kita sebagai warga negara untuk terus berkontribusi dalam pembangunan bangsa. Semoga semangat kebangkitan ini terus menyala dan menginspirasi kita semua untuk bersama-sama mewujudkan Indonesia yang emas.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *