Peduli Kesehatan Warga, Babinsa Koramil 421-02/GDT Dampingi Posyandu Lansia

Klivetvindonesia,com. Lamsel- Anggota Koramil 421-02/GDT, Sertu Haryono melaksanakan pendampingan posyandu lansia dan pengobatan kepada warga lansia yang dilaksanakan di lokasi TMMD ke 120 Kodim 0421/Lampung Selatan di desa Budi Lestari Kec. Tanjung Bintang – Lampung Selatan, Rabu (22/05/24).

hadir Petugas posyandu lansia dr UPT Puskesmas kec. Tanjung Bintang, disela kegiatan Sertu Hariyono mengatakan kegiatan Posyandu lansia ini sangat penting untuk tetap rutin dilaksanakan di lokasi TMMD ke 120 dimana sasaran TMMD bukan hanya pembangunan Fisik berupa Insfrastruktur tapi juga membangun sumberdaya manusia dan menjaga serta memberikan pelayanan kepada masyarakat, salah satunya pelayanan kesehatan baik pengobatan , periksa kesehatan maupun pelayanan KB sehingga memudahkan masyarakat untuk memperoleh pelayanan kesehatan secara cepat dan mudah dijangkau dari tempat tinggal masing-masing.

Kegiatan tersebut merupakan salah satu Program kemanunggalan dansinergitas Antara TNI dan Pemerintah dalam memperhatikan kesehatan masyarakat dan lansia, kegiatan Posyandu lansia yang kita laksanakan hari ini meliputi pengobatan bagi para lansia diantaranya, Pengecekan Gula darah, Kolesterol dan tekanan darah.

Hal tersebut dilakukan untuk mengetahui kondisi kesehatan dan mencegah penyakit yang mereka derita.
Sudah menjadi tugas dan tanggung jawab kami selaku Babinsa, untuk mendampingi setiap kegiatan masyarakat di wilayah, salah satunya dalam pelayanan Posyandu ini.

Saya juga menghimbau kepada para lansia rutin mengikuti kegiatan sesuai jadwal yang ditentukan.
Babinsa berpesan kepada para warga lansia,agar perhatikan pola makan dan istirahat yang cukup, dengan usia tua,sudah pasti rentan dari segala penyakit.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *