Kepala Desa : Klarifikasi Terkait Masalah Pemberitaan Soal Oknum Kaur Keuangan Desa Kartamulia Kec.Lubuk Batang OKU.

?????.???????????? -Terkait pemberitaan yang terbit di salah satu media online beberapa waktu yang lalu, dalam topik
Wartawan Diintimidasi Oleh Oknum Kaur Keuangan Sekaligus Sebagai Anggota Komite SDN 134 Desa Kartamulia Kec Lubuk Batang OganKomering Ulu.

Di Kantor Desa,Desa Kartamulia, memanggil Wartawan untuk Klarifikasi atas pemberitaan yang sudah terbit,di hadiri oleh Kepala Desa,Usri Oknum Kaur keuangan Desa.tanpa menghadirkan Kepsek SDN 134 ( Selasa 23-2023 )

Bacaan Lainnya

Usri menjelaskan, “Saya bukan Angota Komite Sekolah SDN 134 seperti yang ada dalam pemberitaan dan saya dengan DL masih ada hubungan keluarga,”Jelas Usri.

Masih menurut Usri, ” saya cuma menanyakan Jangan ambil photo SDN 134,” Ungkap nya

Kepala Desa Kartamulia Mengatakan,”seharus nya dalam pemberitaan harus konfirmasi dahulu.

Terkait pemberitaan sudah terbit Dedy Pimpinan Redaksi Ogan Terkini menegaskan apa yang di sampaikan dari Nara sumber tersebut Dari sisi kode etika berita sudah terpenuhi karena ada sumber yang berbicara, sehingga menjadi karya jurnalistik.

Wartawan yang disakiti, dimaki masih terus terjadi, dilibas dengan cara bringas, diancam dan dibungkam telah menambah deretan panjang bahwa kebebasan pers mulai hilang. Kebebasan menyatakan pikiran dan pendapat merupakan hak asasi manusia yang tidak bisa dihilangkan dan wajib dihormati (Pasal 28 UUD 1945). Agar tidak melanggar konstitusi, maka profesi wartawan harus dihormati.

Sebelum berita ini diterbitkan kami sudah konfirmasi melalui wa ke pada kepala Desa namun pesan hanya di baca,jika dalam waktu dekat belum ada permintaan maaf dari,Usri Selaku Kaur keuangan atas dugaan melindungi atau sebagai becking dari SDN 134 kami pihak media bersama bukti akan akan menempuh jalur hukum.tegas Dedi.

OKU

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *