Dandim Bersama Dinkes Sambas Sosialisasi Pencegahan Covid – 19

klivetvindonesia.com Sambas – Program korem 121/Abw bidang Teritorial melakukan Kegiatan Petasan yang dilaksanakan Kodim 1208/Sambas bukan saja dalam bentuk fisik bangunan saja tetapi juga kegiatan secara non fisik seperti sosialisasi pencegahan penyebaran virus corona ( covid – 19 ) kegiatan dilaksanakan di aula Balai Desa Sebangun Kecamatan Sebawi Kabupaten Sambas, Jumat ( 22/1/21 ).

Kegiatan sosialisasi pencegahan penyebaran covid 19 yang di berikan kepada masyarakat desa Sebangun dan anggota pramuka dari Saka Wira Kartika ini dibuka oleh Kasdim 1208/Sambas Mayor Arm Sumaji.

Sebagai nara sumber pada kegiatan sosialisasi penyebaran covid – 19 dalam hal ini Kodim 1208/Sambas mendaulat Bapak Hardini, S. Km., S. Sos selaku Kepala Puskesmas Kecamatan Sebawi untuk memberikan materi.

Dalam penjelasannya beliau menyampaikan bahwa “virus covid 19 ini bukan lagi merupakan hal yang asing lagi bagi Kita. Oleh karena itu marilah kita Sama sama untuk mematuhi dan melaksanakan semua peraturan dan ketentuan yang sudah ditetapkan pemerintah dengan penuh kesadaran, sebab tanpa adanya kesadaran yang dimulai dari pribadi, kelompok dan masyarakat segala upaya pemerintah menjadi tidak berfaedah lagi, ucapnya

Kodim 1208/Sambas, mensosialisasikan protokol kesehatan pencegahan Covid-19 dengan menerapkan 3 M. Yaitu, Memakai masker, menjaga jarak, serta menjaga jarak.Selain terus mengedukasi, menghimbau kepada seluruh masyarakat agar mematuhi protokol kesehatan. Saat ini era new normal namun belum terlepas dari virus Corona. Sebenarnya saat ini masyarakat sudah membawa masker saat berpergian, hanya saja warga tidak dipakai, mungkin karena risih. “Saya berpesan kepada masyarakat agar terus menggunakan masker saat berpergian. Virus corona belum hilang dan jangan lupa untuk menjaga jarak,” tegasnya.(Mukhlis)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *