Kapolresta Pontianak Kota Sambangi Keuskupan Agung Pontianak Di Gereja Katedral Santo Yosep

klivetvindonesia.com Pontianak –  Kapolresta Pontianak Kota, Kombes. Pol. Leo Joko Triwibowo, S.IK., menyambangi Keuskupan Agung Pontianak, di Gereja Katedral Santo Yosep, kota Pontianak, Rabu (20/01/2021).

Tiba di Keuskupan Agung Pontianak sekitar pukul 11.00 Wib, Kapolresta Pontianak Kota disambut hangat oleh Uskup Agung, Mgr. Agustinus Agus.

Kapolresta Pontianak Kota mengatakan silaturahmi tersebut, selain dalam rangka perkenalan sebagai pejabat baru Kapolresta, juga sebagai bentuk soliditas Polri dan Pemuka Agama dalam membangun komunikasi yang erat kaitannya dengan situasi kamtibmas dan pembangunan di kota Pontianak.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolresta Pontianak Kota, Kombes. Pol. Leo Joko Triwibowo, S,IK., juga meminta dukungan Uskup Agung dalam membantu tugas kepolisian menjaga stabilitas keamanan dan ketertiban.

“Sebagai pejabat Kapolresta yang baru, selain wajib memperkenalkan diri ke semua kalangan, Saya dan jajaran tentu juga membutuhkan saran, masukan serta dukungan penuh dari bapak Uskup dan seluruh umat Katolik dalam menjaga keamanan di wilayah ini”, kata Kapolresta Pontianak Kota.

Kapolresta Pontianak Kota, Kombes. Pol. Leo Joko Triwibowo, S.IK., juga mengharapkan pihak Gereja tetap menerapkan protokol kesehatan di Gereja-gereja maupun tempat kebaktian lainnya sebagai upaya memutus mata rantai penyebaran covid-19.

“Saat ini kota Pontianak masih dihadapkan dengan pandemi covid-19 yang belum kunjung usai sehingga perlu keseriusan semua pihak untuk berupaya memutus mata rantai penyebaran virus Covid 19 dengan menerapkan protokol kesehatan disemua aktifitas kehidupan termasuk dalam beribadah”, tambah Kombes. Pol. Leo.

Sementara itu, Uskup Agung Pontianak, Mgr. Agustinus Agus, mengucapkan terima kasih atas kunjungan Kapolresta Pontianak Kota, Kombes. Pol. Leo Joko Triwibowo, S.IK., dan berjanji akan selalu mendukung tugas-tugas kepolisian, bersinergi menjaga keamanan, ketertiban msyarakat, termasuk ikut membantu mengedukasi masyarakat tentang kepatuhan menjalankan protokol kesehatan.

“Kami pihak Keuskupan Agung Pontianak mengucapkan terimakasih atas kunjungan sekaligus perkenalan dari pejabat Kapolresta Pontianak Kota yang baru. Kami dari Tokoh agama, akan mendukung sepenuhnya tugas Polri dengan mengimbau umat agar tidak terpancing dengan Isu SARA, berita hoax ataupun ujaran kebencian, sehingga kota Pontianak tetap aman dan selalu menjadi kota yang mempunyai toleransi tinggi ditengah kemajemukan”, pungkas Uskup. (WB)

Humas Polresta Pontianak Kota

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *