Harapan Petani Sungai Berembang Desa Sungai Rengas

klivetvindonesia.com Kubu Raya Kalimantan Barat, Jum’at 23 Oktober 2020 petani Sungai Berembang Desa Sungai Rengas Kecamatan Sungai Kakap mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah, yang pada tahun ini begitu banyak memberikan bantuan baik berupa fisik maupun non fisik kepada petani.
Bantuan tersebut terbukti mampu meningkatkan hasil produksi padi di Sungai Berembang, Desa Sungai Rengas Kecamatan Sungai Kakap, ada pun bantuan tersebut berupa Alsintan dan juga pupuk serta racun rumput.
Namun ada satu hal urgen yang sampai hari ini petani masih belum mendapatkan solusi, terkait cuaca hujan saat musim panen, jika petani panen raya dan cuaca hujan pun melanda maka, kualitas Gabah akan menurun dan bahkan bisa mengalami kerusakan.
Oleh karena itu saat di wawancara klivetvindonesia.com besar harapan petani agar Pemerintah Kabupaten Kubu Raya untuk memperhatikan masalah tersebut, untuk dicarikan solusi agar ketika panen dalam situasi hujan namun gabah petani bisa terselamatkan.
Harapan petani kiranya pemerintah membantu berupa lantai jemur, baik itu pemanggang atau apapun agar bisa menyelamatkan gabah agar tidak mengalami kerusakan. Tutupnya

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *