Liverpool Menang Tipis

klivetvindonesia.com, Liverpool meraih kemenangan dengan skor tipis 1-0 kontra Ajax Amsterdam di Amsterdam ArenA, Kamis (22/10) dini hari WIB pada laga pertama grup D Liga Champions. Tiga poin dan catatan clean sheets itu cukup spesial karena The Reds tak diperkuat Virgil van Dijk.

Seperti yang di kutip dari BolaSkor.vom, Van Dijk cedera dan Jurgen Klopp memainkan Fabinho sebagai tandem Joe Gomez di pertahanan Liverpool. Sisanya masih tetap sama dengan 4-3-3 mengandalkan trio Mohamed Salah, Roberto Firmino, dan Sadio Mane di lini depan.

Laga baru berjalan sembilan menit Erik ten Hag sudah melakukan pergantian pemain. Mohammed Kudus cedera dan digantikan oleh Quincy Promes di menit sembilan.

Ajaxbermain sesuai dengan filosofi sepak bola mereka: penguasaan bola, menekan, dan coba untuk terus menyerang. Pada menit 21 mereka nyaris unggul ketika sepakan Ryan Gravenberch melebar dari gawang Liverpoolyang dijaga Adrian.

Liverpool mulai dapat mengontrol permainan dan mengatur tempo di menit 30. Lima menit berselang kesialan menimpa Ajax. Dari pergerakan Mane yang kemudian menendang bola, bola terdefleksi Nicolas Tagliafico menuju gawang timnya sendiri. Liverpool unggul 1-0 di menit 35.

Kedudukan itu mampu dipertahankan Liverpool hingga turun minum plus tambahan waktu tiga menit.
Pertandingan berjalan lebih hidup di babak kedua. Klopp memasukkan Jordan Henderson, Diogo Jota, Takumi Minamino, dan Xherdan Shaqiri menggantikan Curtis Jones, Firmino, Mane, dan Mo Salah untuk merotasi skuadnya.

Ajax coba merespons ketertinggalan dari serangan balik cepat di menit 58. Sepakan Quincy Promes kala menerima bola dari Noussair Mazraoui tepat sasaran namun mampu ditepis oleh Adrian.

Memasuki 75 menit terakhir waktu semakin dikit bagi Ajax mengejar ketertinggalan, apalagi Liverpool memainkan tempo laga. Ten Hag melakukan perjudian terakhir dengan mengganti Daley Blind dan Perr Schuurs dengan Klaas jan Huntelaar dan Lassina Traore.

Keasyikan menyerang Ajax hampir kebobolan gol di menit akhir laga. Untungnya mereka punya Andre Onana yang melakukan dua penyelamatan dari peluang Georginio Wijnaldum dan Minamino.

Tambahan waktu berakhir selama enam menit dan tidak ada lagi gol yang tercipta. Liverpool menang 1-0 di markas Ajax Amsterdam di laga pertama grup D Liga Champions.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *