Untuk Menghambat Resesi Ekonomi di Sikka pasca Covid-19, Robi Idong Usulkan Program ‘PEN’

Foto: istimewa
Foto: istimewa

Klivetvindonesia.com, Maumere- Untuk menghambat resesi ekonomi yang ada di Kabupaten Sikka Pasca Pandemi Covid-19, Bupati Sikka, Robi Idong, akan melaksanakan program Pemulihan Ekonomi Rakyat ( PEN).

Robi, menjelaskan hal itu, dalam keterangan pemerintah terhadap pemandangan umum Fraksi-fraksi DPRD Kabupaten Sikka atas Pidato Pengantar Bupati Sikka tentang rancangan kebijakan umum anggaran dan prioritas dan Plafon Anggaran Sementara Kabupaten Sikka Tahun Anggaran 2021 yang berlangsung di ruang sidang utama DPRD Kabupaten Sikka, Kamis (4/9/2020).

Bacaan Lainnya

Ia juga mengatakan pinjaman daerah berdasarkan Peraturan Pemerintah Republik Indonesia Nomor 43 Tahun 2020 tentang Perubahan Atas Peraturan Pemerintah Nomor 23 tahun 2020 tentang Pelaksanaan Program Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN).

Dikatakan dengan ancaman yang membahayakan Perekonomian Daerah maupun nasional maka perlu kebijakan taktis untuk pemilihan ekonomi rakyat.

“Kabupaten Sikka butuh pemulihan ekonomi sekaligus pembangunan sarana dan prasarana yang dibutuhkan oleh masyarakat baik air, jalan dan jembatan serta listrik dan program pemberdayaan masyarakat lainnya, ” kata Bupati.

Lanjutnya, ini sejalan dengan upaya nasional dengan kebijakan keuangan negara untuk penanganan Pandemi Covid-19 yang mengalami perubahan stabilitas sistem keuangan serta penyelamatan ekonomi nasional.

Kevin Jorge

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *