Diduga terjatuh dari kapal, Seorang Nelayan Belum juga Ditemukan Sampai Hari ini

Foto: istimewa

Klivetvindonesia.com, Maumere- Sedang Mencari ikan disekitar perairan Raba, Arifudin (31), Dusun Amburima, Kelurahan Rukun Lima, Kecamatan Ende Selatan, Kabupaten Ende, NTT, diduga terjatuh dari Kapal Lempara, pukul 05.30 WITA, Selasa (1/9/2020). lokasi kejadian berjarak 4,58 NM dari Pelabuhan Perikanan Ende.

Atas peristiwa itu, salah satu kerabatnya, Syahrul, langsung melaporkan kejadian tersebut ke Kantor Pencarian dan Pertolongan Kelas B Maumere, pukul 07.55 WITA, Selasa (1/9/2020).

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Kelas B Maumere, I Putu Sudayana mengatakan, setelah menerima laporan, pihaknya langsung berkoordinasi dengan instansi potensi SAR yang ada di wilayah kerja Basarnas Maumere khususnya Wilayah Ende untuk bersama-sama melaksanakan Operasi SAR, pukul 08.10 WITA.

“Kami langsung memberangkatkan Tim Rescue Unit Siaga SAR Ende berjumlah 2 Orang dan Potensi SAR yang terdiri dari Polair Ende 3 Orang, Pos AL Ende 2 Orang, KSOP Ende 2 Orang, Polres Ende dan BPBD Ende 2 Orang ”. Imbuhnya.

Dikatakan, proses pencarian operasi SAR hari pertama sudah dilakukan semaksimal mungkin.

“Operasi SAR hari pertama hingga pukul 18.00 Wita kemarin masih nihil dan sedang dilanjutkan pencarian hari ke dua, hari ini pada pukul 06.00 Wita,” katanya.

Ia berharap operasi pada hari kedua, Timnya tetap semangat dan optimis, agar bisa menemukan korban.

Kevin Jorge

 

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *