‘Apakah Jiwaku Haus Akan Tuhan?’ Ala Pastor Wens Eddy

Klivetvindonesia.com, Maumere- ‘Apakah jiwaku haus akan Tuhan?’ menjadi tema sekaligus permenungan dalam Youth Mass yang berlangsung di rumah Missionaries of God’s Love Indonesia ( MGL) Nita, kabupaten Sikka, NTT, Minggu (30/8/2020). Pastor Wens Eddy, MGL ajak orang muda melihat Tuhan Yesus sebagai jawaban dan solusi persoalan hidup.

Dengan menerapkan protokol kesehatan misa orang muda ini berjalan meriah, Perayaan Youth Mass dipimpin Pastor David Lemewu, MGL, didampingi Pastor Izak Melyanan, MGL dan Pastor Wens Eddy, MGL.

Dalam kotbahnya, Pastor Wens Eddy mengajak orang muda untuk melihat Tuhan Yesus sebagai satu-satunya dan solusi atas segala kebutuhan atau persoalan hidup orang muda.

“Datang kepada Yesus dengan penuh kerinduan merupakan cara terbaik untuk menghadapi dan mengatasi berbagai peristiwa hidup orang muda yang penuh dinamika, ” kata Pastor Wens.

Orang muda lanjut pastor Wens diharapkan tidak mudah putus asa dalam menghadapi masalah namun melihat masalah sebagai undangan Tuhan untuk datang mendekat dalam hadiratNya dan menikmati Air Kehidupan.

” Dengan menjawabi undangan Tuhan orang muda akan mengalami kepenuhan jiwa, sukacita, damai sejahtera dan menjadi manusia baru dengan semangat roh yang baru pula.” Kotbah Pastor Wens

Missionaries of God’s Love merupakan sebuah Kongregasi Katolik Kharismatik dan Kontemplatif yang melakukan pelayanan di negara Asia, Pasifik dan Australia . Di Indonesia, berpusat di Nita, kabupaten Sikka Flores NTT.

Kehadiran MGL Indonesia menjawabi tantangan dari dua tokoh penting yakni pendiri kongregasi Pastor Ken Barker, uskup Maumere pada saat itu Mgr. Gerulfus Kherubim Pareira, SVD.

Kala itu pada medio 2010 tantangan ini diberikan mengingat Gerakan Kharismatik Katolik di Keuskupan Maumere perlu dibimbing secara khusus.

Pada Pebruari 2014 MGL Indonesia mulai berkarya dan mengambil pelayanan dalam komisi-komisi di Keuskupan Maumere dan Pendampingan Pembaharuan Kharismatik Katolik.

Saat ini MGL Indonesia membuka formasi calon imam MGL. Saat ini ada 10 frater yang dipersiapkan secara khusus.

MGL Indonesia selain ambil bagian dalam pelayanan Misi, juga mendapat tugas khusus dari Uskup Maumere untuk membimbing paroki Kategorial yakni kelompok mahasiswa dan mahasiswi yang ada di keuskupan Maumere.

Rumah Misi MGL Indonesia secara khusus juga menjadi Pusat Evangelisasi Pembaharuan Kharismatik Katolik bagi orang muda.

Selain itu MGL Indonesia juga menggelar kegiatan rutin yakni Seminar Hidup Baru Dalam Roh yang menyasar kelompok orang muda, pelayanan misa penyembuhan setiap hari Jumad minggu ke 3 dalam bulan dan Youth Mass pada minggu terakhir setiap bulan.

Kevin Jorge

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *