Keuchik Sijudo Bantah Tuduhan Terhadap Dirinya jual Tanah Negara

K-livetvindonesia.com, Aceh timur – Kepala Desa/Keuchik Sijudo Kecamatan Pantee Bidari Kabupaten Aceh Timur, Alamsyah (35) membantah keras tudingan yang dialamatkan kepada dirinya, yang mana beredar sebuah berita di media daring dan online terkait dirinya yang dituduhkan menjual tanah milik negara.

” Mengenai tudingan terhadap dirinya tidak mendasar dan terkesan tendensius, di samping itu juga saya sangat sesalkan oknum Wartawan dan LSM tidak melakukan konfirmasi kepada saya, jelas pemberitan seperti itu sangat memberatkan diri saya, karena tidak sesuai dengan faktanya”, demikian menurut keuchik Alamsyah saat di dampingi Rahmat Ketua Tuha 4 Gampong (BPD)Sijudo, kadus Sijuk Saripudin dan Tokoh masyarakat desa sijudo pada Minggu (30/08/2020).

Bacaan Lainnya

Seharusnya seorang wartawan harus profesional dan independen sesuai dengan kode etik jurnalis dan undang-undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers ujarnya kepada sejumlah awak media dalam konferensi pers yang digelarnya di sebuah caffe di Pantee Bidari, pada Selasa 25, Agustus, 2020.

“Dalam hal ini perlu saya jelaskan dan klarifikasi tentang tudingan yang di alamat kan kepada diri saya, terkait tuduhan kepada diri saya menjual tanah milik HTI di bawah PT.RPS Pekanbaru Riau. Itu sama sekali tidak benar, saya tidak pernah menjual sebidang tanah pun milik HTI tersebut”,tandasnya.

Kami meminta kepada pihak PT. RTS untuk datang langsung kelapangan (Desa Sijudo) Saya bersama masyarakat desacsijudo menunggu kedatangan pihak HTI tersebut, jangan hanya berani ngoceh di media, begitu juga kepada ketua LSM SPA kami menunggu kedatangan bapak, jangan hanya menerima informasi dan terus disebarluaskan informasi yang belum tentu kebenaraannya.

“Kami masyarakat Desa Sijudo menunggu di sijuk, biar ada kejelasan PT. RTS, mantan direktur PT. RTS pak Asbi jangan asal ngomong, kita buktikan kelapangan, kami menunggu pihak PT. RTS datang ke Sijuk”, imbuhnya lagi.

Menyikapi pemberitaan dari salah satu wartawan dan LSM yang tidak melakukan konfirmasi lebih dahulu dengan diri saya, saya sedang membahas bersama pengacara saya untuk mempertimbangkannya Tutup Alamsyah.

Reporter : Saif Aceh
Editor      : S.Hadi

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *