TPA Warloka Terbakar,Anggota DPRD Mabar Soroti Kinerja DLH

klivetvindonesia.com,Labuan Bajo,NTT-Kebakaran terjadi di tempat pembuangan sampah akhir (TPA) Warloka, Kecamatan Komodo, Kabupaten Manggarai Barat. Titik TPA yang tepat berada di kampung Warloka, desa Warloka tersebut dilaporkan terbakar sejak dini hari tadi, Minggu (30/8/2020).

Anggota DPRD PKB Manggarai Barat, Sewargading SJ.Putera yang berada di lokasi TPA kepada media menyayayangkan terjadinya peristiwa kebakaran TPA tersebut.

Bacaan Lainnya

Menurutnya, peristiwa kebakaran TPA memberikan penegasan kepada publik bahwa personil Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Manggarai Barat tidak mampu bekerja.

“Apapun yang menjadi penyebab dari kebakaran ini, yamg pasti ini menegaskn kepada publik bahwa di dinas lingkungan hidup saat ini, kita tidak memiliki orang yg berkualitas dari sisi SDM untuk menangani pengelolaan TPA,” jelasnya.

Lanjut Gading, sejak dahulu saya sudah sering menyampaikan beberapa usul saran, rekomendasi terkait dengan pengelolaan TPA tetapi pemerintah dalam hal ini bidang Kebersihan di Lingkungan hidup tidak serius.

“Hal ini juga bisa dibuktikan degan mekanisme pembuangan sampah di TPA yang tidak sesuai dengan petunjuk teknis”,jelas Gading

Lebih jauh dirinya menegaskan bahwa hal tersebut mestinya menjadi instrument bagi bupati untuk melakukan evaluasi kinerja bagi kepala dinas.

“Bukan bermaksud untuk saling menyalahkan tetapi paling tidak peristiwa ini sudah seharusnya menjadi instrument buat bupati untuk melakukan evaluasi kinerja bawahannya,” tambah Gading.

 

Kebakaran yang melanda TPA Warloka sekitar lima jam tersebut berhasil dipadamkan oleh tim pemadam kebakaran  Kabupaten Manggarai Barat.

Hingga berita ini diturunkan, Kepala dinas Lingkungan Hidup, belum berhasil dihubungi terkait penyebab kebakaran yang terjadi di TPA Warloka tersebut.

 

Penulis:Edison Risal

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *