Soal Psikologi Masyarakat Sikka, KBM Sekolah di Perketat

Foto: Istimewa

Klivetvindonesia.com, Maumere- Kepala Dinas PKO Kabupaten Sikka, Mayela Da Cunha, memberi penjelasan jika Pemerintah Kabupaten Sikka, NTT, akan melakukan tugas dan kewenangan terkait KBM yang akan dilaksanakan pada Selasa (1/9/2020) sesuai standar yang patut dikerjakan dan memahami psikologi masyarakat yang masih mengkhawatirkan tingkat keamanan para murid saat berada di Sekolah.

“Apabila ada orang tua yang masih ragu untuk anak-anaknya belajar di sekolah maka para guru akan mendampingi khusus di rumahnya, ” katanya saat dihubungi melalui via telepon seluler, Sabtu (29/8/2020).

Bacaan Lainnya

Lanjutnya, ia juga menegaskan bahwa Pemerintah Kabupaten Sikka sudah sangat siap akan pelaksanaan kegiatan Belajar Mengajar (KBM) di Sekolah dan pihakny telah menyebarkan para pegawainya untuk melakukan koordinasi dan sosialisasi terkait KBM di sekolah.

” Kami sudah lakukan kordinasi dan sosialisasi kepada kepada semua SD dan SMP di Kabupaten Sikka dan untuk melakukan proses pembelajaran di Sekolah mulai hari Selasa, 01 September 2020. Jadi masyarakat tidak usah risau dengan informasi-informasi yang sengaja dibentuk oleh orang-orang yang tidak bertanggung jawab,” tegasnya.

Ia juga mengatakan KBM di Sekolah itu akan diperketat dengan protokol kesehatan.

Mayela juga meminta kepada masyarakat agar tidak terprovokasi oleh informasi yang bukan berasal dari Dinas PKO Kabupaten Sikka.

“Bila ada yang tidak dipahami bisa langsung bertemu Pegawai Dinas PKO, untuk mendapatkan informasi resmi,” pintanya.

“Kevin Jorge

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *