Menurunkan Angka DO, Pemkab Sikka Berkomitmen terus Mengalokasikan Beasiswa Tiap Tahun

Klivetvindonesia.com, Maumere- Untuk menurunkan angka DO dan mewajibkan semua anak usia bersekolah, Bupati Sikka bersama lembaga pendidikan Kabupaten Sikka berkomitmen untuk terus mengalokasikan dana Beasiswa.

” Pemerintah Kabupaten Sikka sudah dua tahun berturut-turut menyiapkan dana bantuan beasiswa bagi mahasiswa berprestasi sejak tahun 2019 dan tahun 2020 dan akan terus dialokasikan untuk semua mahasiswa asal Kabupaten Sikka dan memiliki KTP Kabupaten Sikka yang kuliah di seluruh Indonesia, ” ucap Robi Idong, pada acara penyerahan bantuan PIP di SMP Yapenthom Maumere, Kabupaten Sikka, NTT, Jumat (28/8).

Bacaan Lainnya

Dikatakan, Program Indonesia Pintar (PIP) berupa penyerahan beasiswa bagi anak-anak tingkat SD dan SMP dari Pemerintah Pusat melalui Dana Aspirasi Dr. Andreas Hugo Parera adalah niat yang luhur agar tidak terjadinya Drop Out (DO).

“Lebih dari itu agar anak-anak usia sekolah dipacu untuk belajar yang rajin sehingga dapat menuai prestasi, ” Kata Robi.

Ia menjelaskan Program Indonesia Pintar (PIP) yang diserahkan kepada 60 siswa SMP Yapenthom Maumere merupakan bukti kinerja yang baik dari kader-kader terbaik di ‘Nian Tana Sikka’, yang berjuang untuk rakyat yang miskin.

Kevin Jorge

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *