Bupati SIKKA Berikan Apresiasi Kepada Kelompok Wanita Tani Rengsina

Klivetvindonesia.com, Maumere- Bupati Sikka, memberikan apresiasi kepada kelompok wanita tani Rengsina Maumere, saat panen simbolis tomat Servo F1 di Desa Watutedang, Kecamatan Lela, Kabupaten Sikka, Flores, NTT, Rabu (26/8).

Selain itu juga Bupati Roby memberikan apresiasi kepada Yayasan Bina Tani Sejahtra dan Dinas Pertanian dalam hal ini BPP kecamatan Lela yang sudah memiliki Demoplot di 9 desa.

Bacaan Lainnya

” Dalam waktu dekat Dinas Pertanian mengumpulkan semua penyuluh kabupaten Sikka untuk membahas pengembangan hortikultura untuk ketahanan pangan dan gebrakan hortikultura tahun 2021,” jelas bupati Roby.

Febrianus Mado, dari Yayasan Bina Tani Sejahtera mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang sudah terlibat dalam kegiatan Temu Lapang Petani ( Farmers Field Day) yang dibuka Camat Lela dan panen simbolis Tomat Servo F1 oleh bupati Sikka.

Kegiatan yang diselenggarakan Yayasan Bina Tani Sejahtera dan Dinas Pertanian kata Febrian didukung penuh Polsek Lela dan Kepala Desa Watutedang, warga dusun Rengsina dan Panah Merah.

” Pengetahuan yang baik tentang budidaya sayuran dapat mengangkat produksi dan pendapatan petani,” ujar Febrian.

Sementara PPL desa Hepang, Kecamatan Lela, Merlin Fernandez, mengatakan saat ini PPL Kecamatan Lela membangun kerjasama dengan Yayasan Bina Tani Sejahtra dalam mendamping anggota kelompok tani dalam hal budidaya tanaman hortikultura di 9 desa di kecamatan Lela.

Untuk Kecamatan Lela giatnya budidaya tanaman hortikultura di musim kemarau. “Walaupun keterbatasan air namun para petani berusaha karena bagi mereka segala masalah bisa diatasi dengan kerjasama dalam 1 kelompok tani,” ujar Merlin.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *