“Bela Beli Sikka” Ala Mayoret SMATER Angel Kristian

Klivetvindonesia.com, Maumere-
Bupati Sikka Fransiskus Roberto Diogo setiap kali pertemuan atau kunjungannya ke pelosok- pelosok wilayah kabupaten Sikka selalu gencar mempromosikan ” Bela Beli Sikka” dengan mengajak masyarakat Sikka untuk menggunakan Produk lokal yang dihasilkan sendiri.

Bagi Mayoret Angel Kristian (16) Mayoret pertama di kabupaten Sikka yang menggunakan produk lokal tenun ikat Sikka pada tahun 2016 ketika menjadi Mayoret di SMPK Frater Maumere.

” Sebagai generasi muda Sikka kita harus mencintai budaya sendiri cinta tenun ikat. Karya yang sangat luar biasa dari mama-mama di Kampung hingga bisa menjadi tenun yang sangat mewah ketika digunakan. Kalau bukan kita siapa lagi yang melestarikan,” demikian Angel kepada media Selasa (25/8/2020).

Peserta didik Semester V MIPA SMAK Frateran Maumere juga mengharapkan jika tahun depan ada kegiatan Karnaval semua mayoret dan peserta karnaval harus menggunakan tenun ikat Sikka.

Mantan Mayoret TK Panti Rini tahun 2008 ini memiliki motto di Drumband ” Tak perlu menjadi serba bisa tekuni salah satu bidang yang kau suka dan menjadi hebatlah dengannya.”

Menjadi Mayoret dari TK Panti Rini hingga Smater menurut sulung dari pasangan Dedi Kristian dan Elvi adalah sebuah tanggungjawab yang harus dipikul untuk solidnya sebuah tim dengan ratusan orang.

” Tidak pernah berhenti berlatih dan totalitas dalam setiap iven itulah resep keberhasilan,” kata Angel.

Dikatakan yang di peroleh ketika bergabung di Drumband yaitu: Pertama, hobi dan otomatis menjadi kesenangan tersendiri, Kedua, menjadi disiplin dan dilatih untuk menjadi pemimpin dengan pasukan ratusan orang, selain itu menjadi lebih bertanggungjawab terhadap diri sendiri dan orang lain.

Kevin Jorge

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *