Wujudkan Program Beasiswa! Bukti ‘Nian Tana’ Berbenah dalam Pendidikan

Klivetvindonesia.com, Maumere- Wujudkan Program Beasiswa, Bupati Sikka, Robi Idong dan Wakil Bupati Sikka, Romanus Woga menggelar acara penyerahan di Convention Centre, Jalan Ahmad Yani Maumere, Kabupaten Sikka, NTT, Kamis (27/8).

Acara tersebut di dampingi Wakil Ketua DPRD kabupaten Sikka, Yosef Karmianto Eri, dan Pj. Sekda Kabupaten Sikka, Wilhelmus Sirilus, serta Forkopimda Kabupaten Sikka.

Bacaan Lainnya

Robi Idong menuturkan, program beasiswa mahasiswa berprestasi merupakan langkah yang tepat karena dapat membantu orang tua murid dalam meringankan beban.

“Ini adalah bagian dari perwujudan dari visi dan misi kami maka sejak tahun 2019 dan 2020 ini banyak orang tua sudah bisa terbantu dan mahasiswa bisa mewujudkan cita-citanya melalui bantuan beasiswa berprestasi ini,” Tuturnya.

Lanjutnya, ada 3 target yang hendak dicapai dalam pemberian bantuan beasiswa berprestasi ini antaranya, pertama, target peningkatan kualitas SDM kabupaten Sikka bisa tercapai, kedua, Kesejahteraan masyarakat terutama para orang tua mahasiswa, bisa mengurangi pengeluaran rumah tangga untuk biaya pendidikan.

“Kalau untuk pendidikan orang tua bisa jual tanah, ladang, sawah dan harta benda lainnya untuk biaya pendidikan. Jadi dengan beasiswa yang disiapkan oleh pemerintah mampu mengatasi masalah kemiskinan,” tegasnya.

Ia berharap, mahasiswa dapat memanfaatkan program dengan giat belajar yang tinggi agar berguna bagi daerah, bangsa dan negara.

Sementara itu, Wakil Ketua DPRD Kabupaten Sikka, Yosef Karmianto Eri, mengatakan dukungannya terhadap kebijakan pemerintah.

“Sebagai pimpinan DPRD kami memberikan apresiasi atas langkah kerja Pemerintah Daerah dalam hal ini, Bupati dan Wakil Bupati yang berpihak bagi upaya peningkatan kualitas sumber daya manusia, ” Imbuhnya.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Forkopimda Kabupaten Sikka, Pimpinan OPD, para Camat, para pimpinan Perguruan tinggi, para perwakilan mahasiswa penerima bantuan beasiswa berprestasi dari sejumlah Perguruan Tinggi di seluruh Indonesia dan undangan lainnya.

Kevin Jorge

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *