Di Sikka, Belajar Ala ‘Luring dan Daring’ di Hentikan mulai Tanggal 1 September

Klivetvindonesia.com, Maumere – tanggal 1 September 2020, Bupati Sikka, Robi Idong, berlakukan pembelajaran di Sekolah, untuk itu Belajar dari rumah dengan media Luring dan Daring dihentikan, sementara Via Siaran Radio Suara Sikka akan dijadwalkan pada hari-hari tertentu.

Arahan itu dilontarkan Roby Idong, ketika melakukan kunjungan kerja di ‘KSP Famili aku Amanda’, Desa Umagera, Kecamatan Kewapante, Selasa (25/8).

Bacaan Lainnya

Dikatakan, hal ini tidak terlepas dari beberapa unsur yang mendorong aktifnya kembali KBM disekolah yaitu, Pertama, Kabupaten Sikka kembali ke zona hijau, Kedua, pelajar tingkat Sekolah Dasar (SD) khususnya kelas satu yang saat ini naik kelas dua ada beberapa yang belum bisa membaca dan menulis.

“Ditingkat Komite Sekolah perlu ada satgas COVID-19, protokol kesehatan wajib dijalankan, dan rombongan belajar dalam satu ruang kelas hanya diperbolehkan 50 % dari luas ruangan, “kata mantan Kiper SMA Suryadikara Ende ini menambahkan.

Ia menuturkan, dalam teknis pelaksanaan diatur dalam edaran Bupati Sikka. Protokol kesehatan yang standar wajib diterapkan oleh Sekolah.

Hadir dalam kesempatan itu, Wakil Bupati Sikka, Romanus Woga, Ketua TP PKK Kabupaten Sikka, Maria Cahyani Idong, pimpinan OPD, Pengurus dan pengawas KSU dan anggota serta undangan lainnya.

Pers Rillis: Kabaq Humas
Editor: KJ

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *