Dapatkan Izin, 2 Kapal segera merapat ke Pelabuhan Lorens Say, Cek Jadwalnya

Klivetvindonesia.com, Maumere – Setelah mendapatkan izin dari Pemerintah Kabupaten Sikka, dua kapal milik PT PELNI yakni KM Lambelu dan KM Umsini rencananya akan masuk pada 6 September dan 10 September 2020 mendatang.

Hal itu disampaikan oleh, Robi Idong di Sikka Conversation Centre, jalan Ahmad Yani, Kabupaten Sikka, NTT, pada Kamis (26/08).

Bacaan Lainnya

Robi Idong, lebih tegas mengatakan Satuan Tugas (Satgas) COVID-19 Kabupaten Sikka harus memperketat pengawasan penumpang yang datang dan penumpang yang akan berangkat keluar wilayah.

“Tentunya Tim Satgas Covid-19 Kabupaten Sikka akan harus siaga dan ketat dalam melakukan screening langsung di Pelabuhan Lorens say Maumere pada setiap kedatangan kapal,” tegas Bupati Sikka.

Robi Idong juga menghimbau kepada PT PElNI agar tetap patuh dan taat pada protokol kesehatan.

Sedangkan penumpang yang akan turun di pelabuhan akan diperketat dalam pemeriksaan dan pengawasan terutama dokumen hasil kesehatan dan keterangan sesuai KTP.

“Satgas COVID-19 Kabupaten Sikka akan memastikan setiap pelaku perjalanan dari luar daerah wajib melakukan karantina mandiri selama 10 hari sesuai aturan WHO terbaru,” katanya sembari mengajak semua masyarakat harus tetap waspada dan selalu taat pada protokol kesehatan. Dengan itu, maka kampung kita tetap terjaga dan kita pastikan Desa kita aman dan bebas dari COVID-19.

Kevin Jorge

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *