Dalam Rangka Persiapan Pilkada Serentak 2020 Polres Sintang Gelar Simulasi Pengamanan

klivetvindonesia.com, Sintang,Kalbar – Kapolres Sintang, AKBP John H. Ginting menghadiri kegiatan simulasi pengamanan pemilu serentak tahun 2020, sispam (simulasi pengamanan ) mako (markas komando) dan sispam kota di kompleks Stadion Baning Sintang, Rabu (26/08/2020).

“Terima kasih kepada rekan-rekan yang telah penuh semangat dan dedikasi dalam melakukan latihan kita kali ini, semoga ini cuma latihan dan tidak terjadi pada saat pemilu berlangsung di wilayah kita,” kata AKBP John.

Bacaan Lainnya

“Pelatihan ini luar biasa, ini menunjukkan bahwa kita sudah siap untuk mengamankan jalannya proses pemilu sesuai dengan tahapannya,” ungkapnya lagi.

Salah satu adegan yang sedang di peragakan oleh Anggota Polres Sintang saat simulasi latihan pengamanan pemilu kada serentak

Adegan demi adegan diperagakan dan dilakukan dengan sigap baik dari yang memerankan tokoh, petugas pengamanan dan dari unsur masyarakat. Setiap adegan dilakukan sesuai skenario yang ada.

Ditampilkan bahwa petugas gabungan dari unsur TNI Polri telah siap melakukan pengamanan pada setiap tahapan pemilu daerah serentak ini, khususnya di Kabupaten Sintang.

“Semoga dalam pelaksanaannya pengamanan kita saat berjalan dengan baik, tidak terjadi sesuatu yang tidak diinginkan,” harap AKBP John. “Semoga kita semua sehat-sehat saja dan dijauhkan dari penyakit yang sedang mewabah,” pungkasnya.

Turut hadir dalam acara tersebut, Dandim 1205 Sintang Letkol Inf Eko Bintara Saktiawan; Kasat Pol PP, Martin Nandung; Kepala Kesbangpol Sintang, Budi Harto dan sejumlah tamu undangan serta pejabat utama di lingkungan Polres Sintang.

Sumber    : Humas Polres Sintang.

Uplouder : S.Hadi

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *