Waspada Musim Kemarau, Kapospol Wukir AIPTU Petrus Amir: Masyarakat Jangan Buang Sembarangan Puntung Rokok

Klivetvindonesia.com, Matim | Kapospol Wukir, AIPTU Petrus Amir kembali menghimbau warga dan masyarakat khsususnya di Kecamatan Elar Selatan untuk tetap dan selalu waspada menjelang musim kemarau.

Hal ini ia sampaikan saat Pembagian Bantuan Langsung Tunai (BLT), Dana Desa tahan IV dan V di Desa Benteng Pau pada Kamis,(20/8/2020) yang lalu.

Bacaan Lainnya

“Saya menghimbau kepada seluruh masyarakat di Kecamatan untuk jangan sekali-kali membuang puntung rokok disembarangan tempat”, ujarnya.

Menurutnya, kalau kita buang puntung rokok saat musim kemarau begini, hal ini akan memicu terjadinya kebakaran hutan.

“Banyak hutan-hutan kita yang saat ini sudah mulai kering, kalau kita buang puntung rokok sembarangan, bukan tidak mungkin puntung rokok yang kita buang akan tersambar dengan daun kayu yang sudah kering, ini akan memicu terjadinya kebakaran,” bebernya.

Kendati demikian, ia berharap agar warga dan masyarakat perlu hati-hati saat musim kemarau.

Selain itu, lanjutnya, bagi warga yang membuka kebun baru, diharapkan untuk tidak boleh pakai bakar kebun yang baru dibuka.

“Kalau bisa dibawah ke pinggir kotorannya, jangan dibakar”, pintanya.

Dia menambahkan, bagi bapak dan ibu-ibu yang hadir dalam pembagian BLT Dana Desa ini untuk teruskan informasi ini kepada keluarga kita di rumah.

“Ini bukan printah saya, tetapi ini himbauan dari Pemerintah tingkat atas. Tugas kita untuk meneruskan informasi ini kepada warga dan masyarakat kita di wilayah ini”, pungkasnya.

Penulis : Nandik Lalong
Editor. : KJ

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *