Pemdes Golo Linus Salurkan BLT DD Kepada 48 KK, Kades Frans Ketang: Kita Doakan Agar Wabah ini Cepat Berakhir

Klivetvindonesia.com, Manggarai Timur | Pemerintah Desa (Pemdes) Golo Linus kembali menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT), Dana Desa tahap V tahun 2020 kepada 48 KK.

Penyaluran BLT DD tahap V ini berlangsung di Kantor Desa Golo Linus, beralamat di Pepil, Desa Golo Linus, Kecamatan Elar Selatan, Kabupaten Manggarai Timur, Flores-Nusa Tenggara Timur pada Senin (24/8/2020).

Bacaan Lainnya

Kepala Desa Golo Linus, Fransiskus Ketang dalam sambutannya mengatakan, hari ini merupakan hari dimana Penyaluran BLT DD tahap V di bagikan di Desa Golo Linus.

“Manfaatkan Bantuan ini sesuai kebutuhan didalam keluarga”, pintanya.

Selaku Kepala Desa, ia meminta agar bantuan tidak digunakan untuk hal-hal yang tidak perlu, seperi beli minuman keras,(Miras) dan lain-lain.

Kendati demikian, lanjutnya, semoga wabah ini cepat berakhir, sehingga Dana Desa di Desa bisa digunakan untuk pembanguanan yang lain.

“Saya mengajak kita semua yang hadir untuk sama-sama Berdoa agar Wabah ini cepat berakhir”, pungkasnya.

Hal senada disampaikan oleh Kapospol Wukir, AIPTU Petrus Amir, dalam sambutannya ia mengatakan, ada tiga hal yang dianjurkan oleh Protokol Kesehatan yang bertujuan untuk memutuskan penyebaran Virus Corona antara lain dengan menggunakan masker, tetap jaga jarak dan mencuci tangan.

“Kepada bapak dan ibu yang hadir pada kesempatan ini untuk perhatikan tiga anjuran Pemerintah melalui Protokol Kesehatan”, pintanya.

Selain itu, lanjutnya, Bantuan yang diberikan tidak dipergunakan untuk main judi apalagi gunakan bantuan ini untuk minuman keras,(Miras).

“Gunakan bantuan ini untuk kebutuhan ekonomi dalam keluarga”, cetusnya.

Sementara itu, besarnya BLT DD tahap V kali ini senilai Rp. 300.000,00,(tiga ratus ribu rupiah)/ KK.

Untuk diketahui, penyaluran BLT DD tahap V tersebut tetap mengikuti Protokol Kesehatan dengan menjaga jarak, mencuci tangan dan menggunakan masker.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Kapospol Wukir, AIPTU Petrus Amir, Utusan dari Kecamatan Elar Selatan, Silfanus Sambung, Pendampung Desa Lokal, Maksi Mbaling serta Aparat Desa Golo Linus. Kegiatan ini berlangsung aman dan lancar.

Penulis: Nandik Lalong
Editor : KJ

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *