Pelatihan Kader Lanjut (PKL) PMII Ciputat Datangkan Tokoh- Tokoh Hebat sampai CEO Media Group

Klivetvindonesia.com, Jakarta | PMII Cabang Ciputat menggandeng seluruh Komisariat yang ada di Ciputat untuk mendelegasikan kader-kader terbaiknya agar ikut serta mengikuti kegiatan kaderisasi PKL PMII Cabang Ciputat. Kegiatan ini berlangsung dari tanggal 18 – 23 Agustus 2020, di Pusdiklat Kemenaker RI, dengan tema ‘Creating Skill Based Organizational Movement’.

Sahabat Zainal Hamdi sebagai peserta Pelatihan kader lanjut menyebutkan bahwa Para pemateri hebat yang silih berganti, “Kami juga dilatih untuk bekerjasama dalam menyusun logical framework sebuah gerakan/campaign kolaboratif dengan tema yang berbeda setiap hari. Pada sisi yang lain, panitia selalu menekankan protokol kesehatan, seperti jaga jarak, pakai masker, ficeshild, dan handsinitizer. Ini tentu bikin kami, sebagai peserta, merasa tenang dan aman dalam mengikuti pelatihan,” tutur Zainal.

Sahabat Fathuddin Kalimas yang juga sebagai narasumber pada PKL kali ini, beranggapan kegiatan kaderisasi yang dilakukan dimasa pendemi ini Cukup bagus dan patut diapresiasi, dengan menerapkan protokol kesehatan yang baik, PMII Ciputat telah menunjukan komitmennya untuk terus melakukan kerja-kerja kaderisasi, meski di tengah suasana pandemi yang penuh tantangan tak menyurutkan komitmen mereka untuk terus melahirkan kader-kader terbaik.

Melalui konsep PKL yang di bangun PC PMII Ciputat yang menitik beratkan kepada kapasitas dan skill kader, sahabat Fathuddin menambahkan Capacity building khususnya penguatan pada aspek ketrampilan cukup penting bagi kader kader PMII untuk merespon perkembangan dan tantangan zaman.

Arif Fadilah, selaku ketua kaderisasi PC PMII Ciputat mengemukakan bahwa PKL hari ini berbeda dengan sebelumnya. “Kita dituntut untuk terus berpikir dan bergerak,” ungkapnya.

Begitu juga disampaikan Ketua PC PMII Ciputat Sahabat Ramadhan, “Kaderisasi tidak boleh berhenti dalam situasi dan kondisi apapun. Dalam peradaban sejarah pemuda selalu menjadi penggerak disegala momentum. Maka, kita sebagai generasi muda tidak boleh menyerah dengan keadaan. Alhamdulillah PKL PC PMII Ciputat mendapat apresiasi dari ketua-ketua cabang dan PB PMII, sebagai role model kaderisasi di tengah pandemi dengan protokol kesehatan,” imbuh Ketua PC PMII.

Acara ini juga dihadiri oleh CEO Media Grup Mirdal Akib yang mengapresiasi Kegiatan PKL PMII Ciputat di Masa pandemi. Ia menyampaikan, ” Di era saat ini bukan lagi memikirkan esok kita menjadi apa, namun yang terpenting bagaimana kedepan kita dapat menciptakan apa,” kata Mirdal Akib.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *