APH Diminta Tertibkan Tambang Emas Ilegal di Gunung Sin Jopu

Klivetvindonesia.com,Sambas-Aktivitas penambangan emas tanpa izin (PETI) atau ilegal di gunung Sin Jopu, Desa Buduk Sempadang,Kecamatan Selakau Timur, Kabupaten Sambas, Kalimantan Barat semangkin marak terjadi.

Pelaku penambangan emas ilegal ini semakin bertambah setiap harinya.diduga tidak pernah tersentuh atau ditertibkan oleh penegak hukum yang ada dikabupaten sambas.

Bacaan Lainnya

Pantauan media ini Sabtu,15 Agustus 2020 di lokasi penambangan Emas tanpa izin (peti) digunung Sin Jopu, Desa Buduk Sempadang,Kecamatan Selakau Timur Kabupaten Sambas, tampak sejumlah pelaku sedang menjalankan aktivitas penambangan emas.

Salah seorang warga yang berjualan di lokasi pertambangan tersebut mengatakan aktivitas pertambangan tersebut sudah lama namun baru beberapa bulan ini para pelaku yang berhasil mendapatkan emas, ucap warga tersebut.

Selain itu,salah seorang warga lain mengatakan dalam sehari para pelaku bisa mendapatkan beberapa Ons emas.Namun menurutnya,keberadaan penambangan ilegal tersebut masih berjalan dengan lancar tanpa adanya penertiban dari aparat penegak hukum,kata warga tersebut.
Ia pun berharap semoga aparat penegak hukum segera turun tangan menertibkan penambangan ilegal tersebut.

Penulis:Yuli

Editor:Gabrin Anggur

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *