Sejumlah Pemuda Di Wukir,Matim Rayakan HUT RI ke-75 di Puncak Golo Utur

Pemuda di Wukir,Manggarai Timur,NTT berpose bersama sebelum upacara HUT RI ke-75 di Puncak Golo Utur.Foto:Nandik Lalong

Klivetvindonesia.com,Matim-Dalam rangka memperingati Hari Ulang tahun Kemerdekaan Republik Indonesia Ke-75 Tahun, sejumlah pemuda di Desa Sangan Kalo, Kecamatan Elar Selatan, Kabupaten Manggarai Timur, Flores-Nusa Tenggara Timur mengibarkan bendera di atas Puncak Golo Utur,salah satu destininasi wisata yang ada di Manggarai Timur pada Senin,17 Agustus 2020.

Menurut Rifer Koge,salah seorang pemuda yang turut mengambil bagian dalam kegiatan tersebut mengatakan pengibaran bendera pusaka Merah Putih di Puncak Golo Utur bertujuan untuk menghormati jasa Pahlawan.

Bacaan Lainnya

Selain itu menurut Koge, Pengibaran bendera di Puncak Golo Utur dimaksudkan untuk mengembalikan arti dari semangat persatuan lebih khusus bagi Pemuda.

“Karena kita sudah merdeka, mestinya kita buat acara yang lebih mendidik, lebih bermartabat. Hal ini akan menjadikan para generasi Bangsa mengenl dengan sejarah”, ungkapnya

Koge mengakui fakta Indonesia pernah dijajah, akan tetapi menurutnya, perlu ada pengenalan lebih jauh mengenai sejarah Indonesia yang lebih dari sekedar informasi bahwa Indonesia pernah dijajah hingga generasi muda tidak semakin jauh dari sejarahnya sendiri.

“Melalui terobosan baru ini, tentunya pemuda sebagai agent perubahan terus melakukan hal-hal positif yang punya manfaat untuk bangsa ini”, ungkapnya.

Ia pun mengajak para generasi muda untuk sama-sama merawat persatuan ini dengan sebaik mungkin.

“Negara ini akan kuat, jika kita selalu bersatu”, pungkasnya.

Hal serupa disampaikan oleh Edgar Bolo. Menurutnya, Satu Bendera dikibarkan diatas Puncak Golo Utur karena letaknya sangat strategis. Apalagi Golo Utur memiliki Pemandangan yang sangat indah.

“Kami lakukan kegiatan ini tiada lain selain menghormati Jasa para Pahlawan. Lebih dari itu, lewat pengibaran bendera RI diatas puncak Golo Utur, setidaknya kami bisa mempromosikan kepada khayalak tentang Keindahan Bukit ini”, cetus Edgar

Edgar menambahkan,semoga lewat pengibaran bendera RI di Puncak Golo Utur dalam memperingati HUT RI yang ke-75 menjadikan sebagai tempat wisata yang banyak diminati oleh para wisatawan.

Untuk diketahui, Kegiatan pengibaran bendara Merah Putih di Puncak Golo Utur merupakan inisiatif dari sejumlah tokoh muda di Elar Selatan demi memeriahkan HUT RI yang ke-75. Kegiatan ini berjalan aman dan lancar sesuai protokol kesehatan Covid-19.

Penulis:Nandick Ferdinand

Editor:Gabrin Anggur

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *